Rabu

Kata Pengantar

Blog ini hadir karena rasa peduli dan keprihatinan kami kepada masalah yang dihadapi wanita pada umumnya serta remaja putri pada khususnya. 
Dimana yang sering terjadi di dalam masyarakat kita adalah mereka dihadapkan pada kenyataan yang membingungkan saat mengetahui bahwa mereka dalam keadaan hamil, sedangkan posisi mereka berada dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk meneruskan kehamilannya, tentunya karena berbagai macam alasan, seperti masih berstatus pelajar, masih terikat kontrak kerja, gagal KB sedangkan anak masih kecil, serta masih banyak alasan yang lainnya.
Dalam situasi yang membingungkan seperti ini, kemudian mereka memutuskan untuk menggugurkan kandungannya, dan saat keputusan ini diambil maka munculah berbagai macam masalah baru seperti berikut ini.
  • Terjebak pada aksi penipuan berkedok jual obat seperti uang dikirim tetapi obat tidak kunjung datang, obat dikirim tapi tidak sesuai spesifikasi, atau bahkan mendapatkan kiriman obat palsu.
  • Resiko kematian yang harus dihadapi ketika dinding rahim sobek, saat mencoba menggugurkan kandungan dengan menggunakan jasa pijat atau urut. 
  • Resiko terkena penyakit kandungan seperti kista, tumor atau kanker, karena masih adanya jaringan yang tertinggal dari usaha pengguguran kandungan tersebut.
  • Terjadi komplikasi saat usaha pengguguran kandungan dilakukan karena sebelumnya sudah mempunyai riwayat penyakit bawaan seperti hipertensi, anemia berat, penyakit jantung, serebrovaskular, koagulapati dan infeksi rahim.
  • Kehilangan darah dalam kurun waktu lama (lebih dari 2 jam).
Nah, bagi anda para wanita serta remaja putri yang sudah mengambil keputusan untuk menggugurkan kandungannya, cobalah pikirkan kembali keputusan tersebut, dengan menimbang banyaknya masalah yang bisa timbul dari keputusan yang anda ambil.
Jika sudah ditimbang dan dipikirkan dengan matang, serta tetap pada keputusan awal yaitu menggugurkan kandungan maka pahamilah referensi obatprosedur pemakaian obat dan konsultasikan segala hal yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi anda ke bagian konseling supaya tidak terjadi kesalahan yang bisa merugikan kesehatan reproduksi anda dan membahayakan jiwa anda.